Rizal Djibran resmi menjadi suami Sarah. Ini adalah bagaimana pendekatan dimulai.

Rizal Djibran sudah mengenal Sarah sejak satu tahun lalu. Ia dikenal oleh teman-temannya melalui sebuah foto. Rizal Djibran tertarik saat melihat foto Sarah. Ia akhirnya melanjutkan sesi perkenalannya dengan berkomunikasi melalui telepon.

“Dikenalin sama adik kelasku tahun lalu, dikenalin cuma ditunjukin fotonya,” ujar Rizal Djibran di Jakarta Selatan. Selasa, 1.3.2022.

“Saya bilang sama adik kelas, aku penginnya kalau kenal itu adalah taaruf. Kita telponan sekali-kali, chat, tukeran foto, nggak ada video call,” ucap Rizal Djibran.

Di Hari Raya Idul Fitri 2020 Rizal Djibran akhirnya memberanikan diri menemui Sarah. Dia langsung menuju Sarah ke rumahnya. Sepulang dari kampung halaman, Rizal Djibran kembali normal. Sepertinya dia tidak mendekati seorang wanita karena dia sibuk bekerja.

“Pada saat lebaran tahun lalu saya pulang ke Malang. Saya ke Surabaya ajak kakak saya silaturahmi ke rumah beliau, itu pertama kali bertemu,” kata Rizal Djibran.

“Lantas saya ke Jakarta disibukan dengan kegiatan, syuting, taaruf kita jalan biasa aja karena saya sibuk, dia sempet nanya gimana,” ungkap Rizal Djibran.

“Ya udah kita sepakat perdalam komunikasi lalu ada rasa senang di situ,” sambungnya.

Kecocokan itu semakin terasa di hati Rizal Djibran. Setelah merasa mantap, akhirnya dia melamar Sarah untuk menjadi istrinya. Selama proses taaruf, Rizal Djibran tak lupa meminta bantuan Sang Pencipta. Tak bisa dipungkiri, ia juga merasakan ujian menjelang pernikahan.

“Ya udah 5 November lalu saya di Malang tanggal 8-nya ketemu dia minta dilamar siap atau tidak. Senin minta Selasa tanggal 9 diterima,” kata Rizal Djibran.

“Akhirnya 9 Januari kemarin kita lamaran itu ketemu ketiga, baru tanggal 22 lagi ketemu pas pernikahan kemarin,” jelasnya.

“Saya sih lebih banyak doa mendekatkan hidup saya kepada Allah. Biarkan Allah yang mengatur hati saya, subhanallah kok saya habis Ashar ada getaran agak beda,” ucap Rizal Djibran.

“Tapi rintangan ada aja, kadang setan lah nggak ridho adanya pernikahan bahkan setelah pernikahan setan menggoda pada perceraian, yang buat saya yakin saya serahkan pada yang di atas,” tutup Rizal Djibran.